Dunia Hewan Mamalia Anjing Rakun

Anjing Rakun


Anjing raccount (Nyctereutes procyonoides, bhs Inggris: Raccoon dog) yakni hewan mamalia dari famili Canidae serta cuma satu spesies dari genus Nyctereutes. Hewan ini dimaksud anjing raccount gara-gara tampak serupa raccount (Procyon lotor) serta asal kata procyonoides yakni procyon (raccount).

Anjing raccount mempunyai asal dari rimba rimba di wilayah Asia Timur, layaknya: Siberia, tempat Sungai Ussuri, Vietnam sisi utara, Korea, serta Jepang. Dari thn 1928 hingga thn 1957, industri mantel bulu mengintroduksi lebih kurang 4.000 hingga 9.000 anjing raccount ke Eropa serta Uni Soviet. disamping itu, anjing raccount digunbakal sebagai hewan buruan serta lewat rute Polandia serta Jerman Timur, menyebar hidup di alam bebas di negara Skandinavia, Jerman, serta Perancis.


Pemerian


Panjang tubuh 50–60 cm, berat baserta 3–10 kg. Anjing raccount pendek serta gendut, kakinya pendek, berbulu lebat, serta mempunyai ekor yang mengembang. Bulu berwarna coklat tua kekuningan gara-gara ujung bulu berwarna kekuningan, serta bulu yang agak pendek berwarna sedikit abu-abu. Bulu memwujud lingkaran berwarna hitam di sisi muka lebih kurang mata. disamping itu, warna hitam juga terbisa pada sisi kaki serta ujung ekor. Di musim dpingin, bulu jadi lebih panjang dibanding bulu di musim panas.


didalam bhs Jepang, anjing raccount dimaksud Tanuki yang merujuk pada 2 subspesies asli Jepang: N. p. albus (anjing raccount putih Hokkaido) serta N. p. viverrinus (anjing raccount biasa) asal Honshu, Shikoku, serta Kyushu. Anjing raccount Hokkaido mempunyai kaki serta bulu yang sedikit lebih panjang dibanding anjing raccount biasa. Tanuki digambarkan didalam cerita rakyat Jepang sebagai makhluk yang nakal, kocak, riang gembira, serta ahli menyamar atau beralih wujud. Cerita rakyat berjudul Bunbuku Chagama serta Gunung Kachi-kachi menampilkan Tanuki sebagai tokoh utama.


Mbakalan


Anjing raccount mempunyai cakar melengkung yang menolongnya pada saat memanjat pohon. Moyang anjing raccount hidup diatas pohon di rimba lebat berbarengan-sama hewan keluarga famili Felidae, tapi turun dari atas pohon untuk melacak mangsa hingga ke pasertag rumput. Anjing raccount selanjutnya jadi hewan pemburu mangsa layaknya hewan famili Canidae yang lain.


Anjing raccount yakni hewan nokturnal yang berburu mbakalan sesudah matahari tenggelam serta jarang menampakkan diri di waktu siang. didalam semalam, anjing raccount bisa mengembara hingga sejauh 20 km. Mangsa bergantung pada habitat serta musim. Anjing raccount merupbakal pemangsa segala yang bisa ditemui, dimulai dari hewan-hewan kecil layaknya tikus, kodok serta katidak, burung, ikan, serangga, hingga buah-buahan. Dari tempat tinggalnya yang tidak jauh di perbukitan, anjing raccount sering nampak di perkampungan manusia serta diketahui suka mengacak-acak sampah.


Perilaku sosial


Anjing raccount yakni hewan penyendiri serta bukan cuma hewan teritorial. sesisi ekor anjing raccount bisa berbarengan-sama berkeliaran didalam radius 50 hektare yang sama. Di satu tempat juga bisa ditemui sesisi liang anjing raccount yang berdekatan. Walaupun bisa bernada, anjing raccount tidak menyalak layaknya layaknya anggota famili Canidae, sehingga kenampakannya sering tidak disadari manusia. Anjing raccount yang dominan tunjukkan kekuasaan dengan melengkungkan ekornya memwujud huruf “u” terbalik.

Anjing raccount mempunyai tempat buang air berbarengan. Di didalam radius wilayah perburuan seekor anjing raccount bisa ditemukan lebih kurang 10 lokasi jamban yang digunbakal dengan teratur. Tumpukan kotoran diperkirbakal sebagai anjurana tukar menukar info antar sesama anjing raccount. didalam semalam pada saat memburu mangsa, hewan ini bisa menggunbakal 2 hingga 3 tempat buang air. Di suatu lokasi jamban, tumpukan kotoran bisa menggapai diamtr 50 cm serta tinggi 20 cm.


Anjing raccount merupbakal cuma satu anggota famili Canidae yang melakukan torpor (hibernasi) di musim dpingin. Di musim gugur, berat baserta bisa jadi tambah hingga lebih kurang 5 kg gara-gara hewan ini menumpuk lemak untuk digunbakal di musim dpingin. Di tempat dpingin yang banyak tumpukan salju, anjing raccount melewatkan sesisi besar musim dpingin dengan bersembunyi di didalam liang.


Hewan ini populer suka berpura-pura mati atau berpura-pura tidur. Anjing raccount diketahui demikian tidakut dengan nada senapan hingga pingsan cuma dengan mendengarnya saja. Anjing raccount yang disangka telah mati serta akan dipungut pemburu dengan tiba-tiba bangun serta lari.


Reproductsi


Anjing raccount condong hidup berpasangan seumur hidup. Sesama anjing raccount jantan sering bersegera perkelahian memperebutkan betina. Musim berbiak diawali sesudah keluar dari liang di awal musim semi (bln Februari atau Maret). periode bunting yakni 60 hari, serta seekor betina umumnya menghasilkan 5 hingga 6 ekor sekali beranak. Di selatan Finlandia, anjing raccount sekali beranak bisa menghasilkan 9 ekor (serta pada saat “beruntung” bisa hingga 10 ekor), hingga jumlah maksimum 16 ekor. Anak-anak yang baru dilahirkan dijaga sepanjang seminggu oleh jantan serta betina di didalam liang. sesudah itu, anjing raccount jantan menolong betina melacak mbakal untuk anak sepanjang 50 hari. sepanjang periode laktasi, betina juga diberi mbakal oleh anjing raccount jantan gara-gara kalau tidak, susu yang dihasilkan tidak cukup untuk jumlah anak anjing raccount yang banyak. Di musim semi thn yang sama, ukuran tubuh anak anjing raccount menggapai ukuran tubuh anjing raccount dewasa serta jadi siap berbiak di usia 1 thn. Harapan hidup anjing raccount di alam bebas tidak hingga 3 thn, walaupun bisa hidup hingga 11 thn di tempat penangkaran.

Nama masbakal


Di Jepang, sup berisi daging anjing raccount dimaksud Tanuki-jiru (sup Tanuki), tapi sesungguhnya yang diperiodek bukan cuma anjing raccount (tanuki) melainkan daging hewan lain yang dimaksud Anaguma. Daging anjing raccount mempunyai bau tidak enak serta kabarnya tidak enak dimbakal. arti “Tanuki” juga digunbakal untuk soba kuah serta udon kuah yang sekalipun tak ada jalinannya dengan daging anjing raccount.

Prediksi Bola
Judul: Dunia Hewan Mamalia Anjing Rakun
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan Sobat,Minta Crotnya dong..eheheh

0 comments :

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Animal World didukung oleh aejos.com
Premium Blogger Themes by Prediksi Akurat