Panduan Berternak Burung Jalak

Panduan Berternak Burung Jalak


Animal Pets – untuk seorang kicau mania memelihara burung sebagai hewan peliharaan benar-benar sangat menyenangkan yakni sebagai penyalur hobi. nyatanya bukan sekedar itu saja ternak burung juga bisa jadikan hobi disamping itu bisa mendatangkan keuntungan sebagai pendapatan. untuk ternak burung jalak memanglah susah-susah mudah, berarti dengan sedikit kesabaran, ketelatenan serta kemauannya tiap-tiap orang tentu bisa mengerjakannya. serta disamping itu untuk pemberian pakannya tidak terlampau merepotkan dikarenakan cuma 2 x 1 hari brupa pepaya, pisang serta serangga. tidak heran apabila banyak peternak yang berhasil menternakkan burung jalak di rumahnya. sebut saja solo, klaten, serta yogyakarta jadi sentra beberapa peternak burung jalak.


langkah menjodohkan

sebelum saat di masukkan ke kandang penangkaran butuh diselenggarakan sistem penjodohan dulu supaya tidak berlangsung perkelahian yang bisa menyebabkan fatal yakni burung yang kalah dapat mati. didalam sistem ini burung jantan serta betina kita dekatkan sepanjang lebih kurang 1 minggu. perihal ini ditujukan supaya burung tersebut dapat saling mengetahui. sinyal tanda untuk burung yang telah jodoh bisa dipandang pada waktu burung tersebut tidur, yakni berdampingan pada waktu tidur. bila telah tampak jodoh yakni tidur berdampingan ke-2 burung tersebut siap untuk dimasukkan ke didalam kandang penangkaran baiknya pada sore hari. sesudah dimasukkan di kandang penangkaran janganlah segera ditinggal, ditunggu dulu lebih kurang sepanjang satu jam untuk meyakinkan apakah burung tersebut betul-betul jodoh.


kandang penangkaran

kandang untuk ternak burung jalak yang ideal yaitu 1m kali 2m tinggi 2m. didalam kandang di beri tanaman supaya terlihat alami hingga burung dapat jadi nyaman ada di kandang. area mandi juga mesti disiapkan dikarenakan burung jalak terhitung burung yang senang mandi. untuk area sarang juga mesti disiapkan kotak terbuat dari kayu dengan ukuran 40cm kali 30cm tinggi 30cm serta diberi lubang untuk keluar masuk burung. di basic kandang butuh disiapkan bahan untuk sarang umumnya yang kerap dipakai yaitu daun pinus kering.


burung jalak siap dikawinkan pada usia 10-12 bln.. idealnya untuk betina yang baik disyaratkan berusia 1 tahun namun untuk jantan 1, 5-2 th.. biasanya untuk betina lebih cepat dewasa dibanding type janta. tiap-tiap perkawinan, sepasang jalak bertelur sejumlah 3-4 butir. telur menetas sepanjang 14hari sesudah dierami induknya.

Prediksi Bola
Judul: Panduan Berternak Burung Jalak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan Sobat,Minta Crotnya dong..eheheh

0 comments :

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Animal World didukung oleh aejos.com
Premium Blogger Themes by Prediksi Akurat